164 Mahasiswa Fekon Unisi Yudisium, Sekda Inhil : Lulusan Unisi Mampu Berdaya Saing

18 Oktober 2016 - 10:29:39 | Oleh: adminfe | Dibaca: 272 kali

Riau Book - 38 mahasiswa Program Studi Akutansi dan 126 dari Program Studi Manajemen, 164 orang total mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indragiri (Unisi) melakukan yudisium, Sabtu (15/10/16).

Pelaksanaan kegiatan ini digelar di Gedung Puri Cendana Tembilahan dihadiri Bupati Inhil dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Inhil Said Saryfudin, Rektor UNISI Dr. R Sri Handayani, SE, M.Si, Wakil ketua Yayasan Tasik Gemilang (YTG) KH Jayadi HS, Dekan Fakultas Ekonomi SM Guntur, SE, M.Si, Ketua Prodi Akuntansi Rosliana, SE, M.Si serta Ketua Prodi Manajemen H. Agus Maulana, SE, MM.

Dekan Fakultas Ekonomi dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada para yudisium untuk menjadi pelopor dan menggali segala sumber daya yang ada di Inhil.

"Jadilah pelopor untuk menggali segala sumber daya yang ada di Inhil, dimana seperti yang kita ketahui Inhil saat ini sangat bergantung kepada komoditi kelapa, dengan hal ini diharapkan para sarjana mampu menggali potensi yang lainnya," ungkapny

Dekan juga berharap kepada para peserta Yudisium agar benar-benar bisa menggunakan Ilmunya ditengah-tengah Masyarakat, sehingga berguna bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Rektor Unisi Dr. R Sri Handayani, SE, M.Si, dalam sambutannya katakan Unisi telah memperlihatkan eksistensinya sebagai Universitas yang melahirkan insan akademis yang berdaya saing dan telah mengisi peran strategis baik itu di Pemerintahan maupun di Swasta.

"Ini merupakan momentum penting bagi perguruan tinggi yang melahirkan para insan dan siap berdaya saing," ungkap Rektor Unisi.

Sementara itu sambutan Bupati Inhil yang dibacakan Sekda Inhil menyampaikan apresiasianya kepada Fakultas Ekonomi yang konsisten melahirkan para sarjana yang mampu berdaya saing.

"Saya yakin para lulusan Unisi ini terutama Ekonomi mampu berdaya saing dengan lulusan lainnya, baik itu dari Unisi sendiri maupun lulusan dari Universitas lainnya," ungkap Sekda Inhil tersebut.

"Selamat kepada Fakultas ekonomi, baik itu Prodi Akuntansi maupun manajemen yang telah mendapatkan Akreditas B," sambungnya kembali.

Sekda juga menambahkan, ia sangat berharap para lulusan Ekonomi Unisi mampu melakukan inovasi diberbagai hal sehingga dapat mengurangi angka pengangguran. Kendati itu ia berpesan, ilmu yang dimiliki agar dimanfaatkan untuk Bangsa dan negara. (RB/Hab).

sumber :unisi.ac.id

berita teknologi